Agama dan Akhlak Mulia
Program pembelajaran agama dan akhlak mulia dimaksudkan untuk peningkatan potensi spiritual peserta didik melalui contoh pengalaman dari pendidik agar menjadi kebiasaan sehari-hari, baik di dalam maupun di luar sekolah sehingga menjadi bagian dari budaya sekolah.
Sosial dan Kepribadian
Program pembelajaran sosial dan kepribadian dimaksudkan untuk pembentukan kesadaran dan wawasan peserta didik atas hak dan kewajibannya sebagai warga masyarakat dan dalam interaksi sosial serta pemahaman terhadap diri dan peningkatan kualitas diri sebagai manusia sehingga memiliki rasa percaya diri.
Sosial dan Kepribadian
Program pembelajaran sosial dan kepribadian dimaksudkan untuk pembentukan kesadaran dan wawasan peserta didik atas hak dan kewajibannya sebagai warga masyarakat dan dalam interaksi sosial serta pemahaman terhadap diri dan peningkatan kualitas diri sebagai manusia sehingga memiliki rasa percaya diri.
Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
Program pembelajaran jasmani, olahraga, dan kesehatan dimaksudkan untuk meningkatkan potensi fisik dan menanamkan sportivitas serta kesadaran hidup sehat dan bersih.
Pengetahuan dan Teknologi
Program pembelajaran pengetahuan dan teknologi dimaksudkan untuk mempersiapkan peserta didik secara akademik untuk memasuki SD atau bentuk lain yang sederajat dengan menekankan pada penyiapan kemampuan beberkomunikasi dan berlogika melalui berbicara, mendengarkan, pramembaca, pramenulis, dan praberhitung yang harus dilaksanakan secara hati-hati, tidak memaksa, dan menyenangkan, sehingga anak menyukai belajar.
Estetika
Program pembelajaran estetika dimaksudkan untuk meningkatkan sensitivitas, kemampuan mengekspresikan diri dan kemampuan mengapresiasi keindahan dan harmoni yang terwujud dalam tingkah laku keseharian.II. Ekstrakulikuler
Iqro
Mengenalkan kepada anak sedini mungkin dengan Al-Qur'an melalui bacaan Iqro yang sederhana. Pada kegiatan ekstra kulikuler Iqro anak dilatih mengenal huruf-huruf hijaiyah, tanda baca, panjang pendek bacaan dan hukum dalam bacaan. Teknis pelaksanaanya setiap anak secara individu dibimbing secara bergantian agar mampu membaca Iqro dengan baik dan benar, sehingga kelak mereka membaca Al-Quran anak-anak telah mendapat dasar yang kuat agar lebih mudah memahami bacaan.
Art
Melatih motorik halus anak, melenturkan fungsi jari jemari, pergelangan tangan, kekuatan telapak tangan dan punggung tangan, sehingga ketika di SD nanti harus memegang pensil dan alat tulis lain kemampuan anak-anak telah terolah dengan maksimal. Disamping itu ekstra kulikuler art juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan imajinasi anak dan membantu anak dalam merealisasikan berbagai ide yang ada dipikirannya. Materi art dibuat secara sitematis sehingga memudahkan anak dalam berkreasi.
Menari
Melatih motorik kasar anak, mengolah kepekaan rasa, melenturkan gerak dan melatih koordinasi seluruh anggota tubuh dan konsentrasi. sehingga anak dapat melakukan gerak dengan terarah, teratur, lentur dan terkoordinasi dengan baik. Hal ini sangat penting bagi perkembangan kekuatan motorik kasar anak.